Pikiran Yang Terkorupsi

Kwik kian gie


Jakarta, Mercusuardaily24. Membaca esai esai mantan menteri keuangan era presiden Abdurahman wahid yaitu kwik kian gie sangat menggelitik dan relevan sampai saat ini. Buku ini dicetak tahun 2006 tapi sampai saat ini korupsi belum juga Rontok dari NKRI.
Apa yang disampaikan buku ini ril dan sesuai fakta yang ada di indonesia saat ini. 

Kutipan bab 1 .KKN AKAR SEMUA MASALAH BANGSA. Sebelum korupsi,kolusi dan nepotisme berhasil diberantas secara signifikan, kita tidak dapan memecahkan masalah apa…pun juga dengan memuaskan. Maka kalau presiden terpilih tidak segera melakukan tindakan tindakan nyata untuk menanggulangi KKN, semua upaya tidakakan berhasil.

Apa yang disampaikan dalam tulisan diatas sangat riil dan benar. Sekarang di era pemerintahan Jokowi- jk secara terang terangan melawan KKN. Menteri KKP menyatakan uang negara banyak yang bocor karena ulah para tikus tikus berdasi yang licin.

Ibarat penyakit, korupsi di indonesia sudah sedemikian parah sehingga tidak dapat menyembuhkan sang pasien tanpa melumpuhkannya. Yang bisa dilakukan adalah membohongi diri sendiri lagi dengan mengatakan bahwa menutup mata terhadap para penjahat ekonomi itu adalah cerminan jiwa besar pemaaf.
Kemiskinan merupakan masalah besar yang diangkat oleh semua presiden  dan memang tepat. Tidak perlu dijelaskan lagi betapa kemiskinan merupakan potensi malapetaka yang dahsyat, disamping melanggar hak asasi manusia(HAM) luar biasa karena membiarkan demikian banyaknya orang menjadi miskin setelah 71 tahun merdeka dan membiarkan sumber daya alam dikuasai aseng dan asing.

Untuk lebih jelasnya para pembaca dirumah dapat membeli ditoko buku terdekat. Membaca adalah jendela dunia.

Penulis: Ahmad Sofyan Wahid

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s