Tanggal 23 April 2017 Pacquiao vs Amir Khan

Juara dunia berbagai kelas Manny Pacquiao telah sepakat untuk bertarung dengan peraih medali perak Olimpiade asal Inggris Raya, Amir Khan pada 23 April. Kedua petinju mengkonfirmasi jadwal pertarungan mereka pada Ahad (26/2).

Pacquiao (38) mengatakan empat hari silam bahwa ia dan manajemen Khan tengah mengadakan diskusi untuk pertarungan itu. Meskipun, pada pengumuman yang diumumkan lebih awal pertarungan selanjutnya petinju Filipina itu adalah melawan Jeff Horn asal Australia di Brisbane.

Bagaimanapun, Pacquiao mengatakan bahwa Horn merupakan salah satu kandidat lawannya berikutnya. “Negosiasi-negosiasi antara tim Pacquiao dan tim Khan telah sampai pada detail-detail untuk pertarungan 23 April, sebagaimana inilah pertarungan yang diinginkan para penggemar,” kicau Pacquiao lewat akun resmi Twitter-nya.

Khan (30), yang memenangi medali perak di kelas ringan sebagai peserta Olimpiade Athena 2004, belum pernah bertarung lagi sejak Mei silam ketika ia naik dua kelas untuk bertarung dengan Canelo Alvarez di kelas menengah Petinju Meksiko yang bertubuh lebih besar itu terbukti terlalu kuat dan sang petinju Britania tersungkur pada ronde keenam. Khan pun kemungkinan akan kembali ke kelas welter untuk bertarung dengan Pacquiao, yang memegang gelar WBO di kelas itu.

“Tim saya dan saya telah menyetujui detail-detail dengan Manny Pacquiao dan timnya untuk pertarungan super,” kata Khan melalui halaman Twitter-nya. Pacquiao memenangi gelar kelas welter WBO pada November 2016 melawan petinju Amerika Serikat, Jessie Vargas di Las Vegas dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision). Belum ada pengumuman mengenai tempat dilangsungkannya pertarungan ini.

Sumber : Republika.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s