Jam’iyyatul Qurro Wal Huffadz (JQH) Dki Jakarta  Menyikapi Isu Sara Dalam Pilkada Dki

Mercusuardaily24, Jakarta– Agitasi Propoganda sangat melekat di Pilkada Ibu kota sampai – sampai perang  saudara sesama muslim dan saling mengkafirkan, memusuhi antara saudara sebangsa.

Berbagai dalil Qura’an dan Hadits Nabi di lantunkan kelompok tertentu sebagai pembenaran untuk menyerang lawan politik. Mimbar -mimbar masjid dijadikan tempat untuk orasi politik calon tertentu dan sangat  berapi -api dalam menyuarakan tujuannya.

Belum lagi kita saling bermusuhan karena perbedaan pilihan politik yang hanya sementara, sungguh tragis bangsa ini. Kita tidak berfikir indonesia akan disuriahkan karena konflik agama dan politik, akan tetapi hal ini bisa saja kalau kita terus diam dan tidak melakukan perbaikan.

Ustd. Taufik Damas LC

Ust. Taufik Damas. LC menyampaikan bangsa indonesia telah mengalami degradasi toleransi yang luar biasa, Islam di Indonesia bukan ditegakkan dengan pedang akan tetapi  Islam indonesia diteggakkan melalu proses akulturasi dan budaya sejak zaman Wali Songo. 

Kesalahan mendasar beberapa Alim ulama dijakarta  Adalah ketika mengartikan kata Aulia sebagai kata pemipin ini yang harus kita luruskan. Diantara 10 tafsir tidak ada yang mengartikan Aulia sebagai pemimpin, Kata Aulia yang benar adalah Teman yang Setia. Ini sesuatu yang harus diluruskan Para Alim Ulama jangan menjadi Orator politis mendadak, akan tetapi tugas ulama adalah untuk Menuntun ummat kejalan yang benar. 

Semoga dengan pertemuan ini kita sebagai bangsa indonesia bisa menjaga keutuhan NKRI dari oknum oknum yang ingin melemahkan Islam di Indonesia.  banyak sekali oknum di luar sana yang menginginkan indonesia hancur berantakan layaknya Negara Islam  Di Timur Tengah.

Penulis: Ahmad Sofyan Wahid

Editor: Alexandra

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s