Laga Barcalona vs PSG Harus di Ulang

Wasit Denis Aytekin di Protes Marco Veratti 

kemenangan besarBarcelona


Seorang fan bernama Luis Melendo telah menyatakan keinginannya agar laga Barcelona-PSG dimainkan ulang dengan menginisiasi petisi lewat situs Change.org, platform terbesar dunia untuk memobilisasi dukungan. Hampir 3.000 orang telah menandatangani petisi tersebut yang berisi 13 daftar keputusan Aytekin yang layak dipertanyakan. 

Di babak pertama Barcelona-PSG, ada sejumlah keputusan wasit yang kontroversial. Rinciannya adalah gol Luis Suarez yang offside di menit ke-2, PSG tidak mendapatkan hadiah penalti setelah bek Javier Mascherano dan Gerard Pique menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Pique yang tercatat melakukan dua kali pelanggaran di menit ke-23 dan ke-42 juga tidak diganjar kartu merah. 

Di babak kedua, petisi yang dibuat Melendo, membuat lebih banyak catatan. Dua striker Barcelona, Neymar dan Luis Suarez, yang sengaja kontak dengan pemain PSG di area penalti Barcelona, terbebas dari hukuman penalti. Keduanya juga dinilai layak diganjar kartu kuning karena tindakan yang agresif terhadap pemain PSG. Mascherano yang melanggar rekan senegaranya, Angel Di Maria, di dalam kotak penalti, tidak mendapatkan kartu kuning. 

Keputusan wasit Aytekin yang melakukan perpanjangan waktu 3 menit 30 detik di babak pertama dan lima menit di babak kedua juga dianggap sangat berpihak pada Barcelona. 

Sumber: Tempo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s