Media Inggris Ejek Keputusan Michel Essien Untuk Gabung Persib

Mercusuardaily24-Dunia sepak bola Indonesia dikejutkan dengan bergabungnya mantan pemain Chelsea dan Timnas Ghana, Michael Essien, ke Persib Bandung. Gabungnya Essien di Persib disambut dengan suka cita oleh para penggemar sepak bola dan media di Indonesia. Iyalah, secara Essien selama ini dikenal sebagai pemain yang punya kualitas dan skill kelas dunia.

Keputusan bermain di Indonesia, buat beberapa hal pasti juga punya dampak positif. Kapan lagi kan pemain kita bisa curi-curi ilmu dari pemain kelas dunia? Tapi keputusan Essien ini nggak sepenuhnya dapet tanggapan positif di media Inggris, negara di mana Essien mencapai puncak kariernya sebagai seorang pesepakbola dengan menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.
Salah satunya adalah media asal Inggris, Give Me Sport. Dalam salah satu artikelnya di websitenya, media ini nulis judul yang cukup provokatif.“Ex-Chelsea Star Michael Essien Has Joined A Club You Have Never Heard Of”. Atau kurang lebih punya arti ‘Mantan Bintang Chelsea, Michael Essien, Bergabung Dengan Klub Yang Mungkin Belom Pernah Lo Denger Namanya,”.

Nggak sepenuhnya bener. Meskipun secara umum klub dari Liga Indonesia emang jarang diketahui oleh publik sepak bola dunia, reputasi Persib sebagai tim papan atas Indonesia sebenernya udah cukup diketahui oleh publik Asia. Belom lagi dengan antusiasme pendukungnya yang luar biasa.

Isi artikelnya sendiri yang ditulis oleh Alex McCarthy, banyak nulisin kehebatan Essien sebagai seorang pemain. Tapi dalam tulisan tersebut McCarthy memprediksi kalo gabungnya Essien di Persib adalah bukti masa kejayaannya yang dianggap udah abis.
Micahel Essien dikontrak oleh Persib Bandung selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Di Persib nanti, ia akan kembali mengenakan nomor kebanggaannya, 5. Nomor yang sama ketika bermain di Chelsea dulu. Kita tunggu aja deh pembuktian Michael Essien di Persib!

Sumber: hai-online.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s