Zainal Bintang: Golkar Hadapi Ujian Berat Diterpa Kasus E-KTP

Mercusuardaily24Politikus Senior Golkar Zainal Bintang mengakui partai berlambang pohon beringin itu sedang menghadapi ujian berat. Hal itu terkait nama Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang terseret kasus e-KTP.


“Saya berani mengatakan Partai Golkar saat ini sedang menghadapi ujian berat,” kata Zainal Bintang melalui pesan singkat, Selasa (21/3/2017).

Anggota Dewan Pakar Golkat itu mengatakan isu adanya internal Golkar yang menghendaki diadakan Munaslub untuk mengganti Ketua Umum masih terbatas disuarakan segelintir kader. Namun, level senior yang ada di Dewan Pakar yang diketuai Agung Laksono dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, sudah terdengar himbauan formal supaya isu tersebut oleh kader Golkar tidak diperpolitisir untuk kepentingan pragmatis kelompok tertentu.

“Tentu saja yang akan memantik persoalan, adalah kalau Setya Novanto oleh pengadilan terbukti dengan dua alat bukti yang sah menerima uang hasil korupsi e-KTP. Sepanjang masih disebut sebut saja tanpa fakta dan bukti, tidak ada ada dasar bagi kader Golkar yang bisa dipakai untuk menggoyang Setya Novanto,” kata Zainal.

Zainal mengakui ekses kasus e-KTP sangat sensitif diinternal Golkar. Sebagai parpol besar yang cukup berpengalaman di belantara politik, kata Zainal, memiliki banyak kader berkelas, jaringan infrastruktur yang mapan di seluruh Indonesia, maka wajar jika Golkar menjadi seksi secara politik, untuk digoyang goyang

“Karena potensinya yang sangat besar sebagai jembatan emas guna mamasuki wilayah kekuasaan eksekutif. Termasuk bahkan terutama dalam ajang Pilpres 2019 yang akan datang,” kata Zainal.

Zainal menuturkan fakta diatas menjadi ujian kepada soliditas kader. Lalu ujian terhadap ketangguhan leadership pemimpin puncak di Golkar ; dan ujian juga terhadap kemampuan elite Golkar untuk menciptakan keberhasilan konsolidasi internal di seluruh Indonesia secepatnya.

“Dapatkah elite Golkar satu pandangan dan merajut kekompakan di dalam merespons hempasan kasus korupsi e-KTP yang merebak saat ini, demi untuk menghindarkan kapal besar yang bernama Golkar tidak terpecah belah? Sejarah yang akan menjawabnya,” kata Zainal

Sumber: Golkar pedia dan Tribun news

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s