​Sidang di MPG DPP Partai Golkar terkait pemberhentian kader Partai Golkar DKI Jakarta yang tanpa mekanisme partai

Tim Advokasi yang terdiri dari LBH Advokasi Berkarya (PP AMPG), LBH Pemuda (DPP KNPI) dan YLBH RAM Indonesia mendampingi Sdr Guntur Setiawan, SH di Mahkamah Partai Golkar di Jl Anggrek Neli.Pada hari kamis tgl 13 april 2017 guna mendampingi sidang perdana Kader Golkar sekaligus pengurus Ketua PP AMPG dan juga sebagai Ketua DPP KNPI sdr Guntur Setiawan SH dimana ada Proses pemberhentian dirinya sebagai Pengurus Partai Golkar Prov DKI Jakarta tidak sesuai aturan atau tanpa mekanisme partai oleh karena itu kami sebagai Kuasa Hukum nya wajib mendampingi beliau.

Perlu di ketahui di dalam undang-undang nomer 2 tahun 2011 jo pasal 4 ayat (3) Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai GOLKAR. Jo Peraturan Organisasi nomer: PO-13/DPP/GOLKAR/XI/2011. Mengenai segala bentuk pemberian sanksi organisasi, termasuk sanksi pemberhentian sebagai anggota harus berpedoman pada mekanisme pemberian sanksi organisasi. Sebagaimana telah terjadi pemberhentian terhadap saudara Guntur Setiawan, SH sebagai pengurus DPD   I Partai Golkar Prov DKI Jakarta, dimana beliau tidak pernah selama ini diberikan sanksi baik secara tertulis maupun lisan dan tiba-tiba nama nya tidak masuk dalam kepengurusan (SK) yang terbaru dan ini merupakan perubahan yang untuk ketiga kalinya perubahan SK dalam kepengurusan di DPD Partai Golkar Prov DKI Jakarta dan selama ini pula belum ada pelantikan.
Kami menduga bahwasannya telah terjadi pelanggaran dan tidak sesuai dengan AD/ART dan Pedoman Organisasi (PO) oleh DPD I Partai Golkar Prov DKI Jakarta sehingga atas hal tersebut dapat merugikan nama baik serta Harkat dan Martabat saudara guntur setiawan.

 Oleh karena hal tersebut diatas maka kami selaku Tim Advokasi dan sebagai penerima kuasa hukum dari Guntur Setiawan maka kami akan wajib mendampingi dan akan membela hak-haknya sampai selesai.
Semoga saja yang Mulia Mejelis Hakim Mahkamah Partai Golkar dapat memberikan putusan yang seadil-adilnya dengan mempertimbangkan bukti-bukti yang kami miliki

Aldi R Napitupulu SH

Dir LBH ADVOKASI BERKARYA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s